Bicara usaha minuman tidak pernah ada habisnya, karena minuman merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Terlebih Negara kita Indonesia memiliki iklim yang tropis musim hujan dan kemarau. Dan ketika memasuki musim kemarau dan bulan puasa ramadhan usaha minuman merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Saat ini bisnis air minum bukan hanya sebagai pengilang dahaga saja. Bisnis air terus berkembang dari masa ke masa. Saat ini minuman yang sedang di gemari masyarakat indonesia adalah minuman ice blend, bubble drink, bubble tea, milkshake, cappucino cincau.

Bisnis ini bukan hanya trend sesaat, dilihat dari sejarahnya. Bubble Drink awal di temukan di Negara Taiwan di era tahun 70an dan masuk ke Indonesia di tahun 90an. Hingga Saat ini, bubble drink / bubble tea eksis dan terus memiliki pecinta di hati pelanggan minuman bubble drink ini. Banyak brand (merk) bubble drink / bubble tea luar negeri asal taiwan dan negara asia yang masuk ke pasar indonesia, diantaranya chatime, share tea, calais tea, come buy, hong tang, boba ink, boba tea, dan bubble tea pertama di indonesia yaitu quickly dan masih eksis sampai saat ini.

Artinya semakin banyak brand yang muncul dari jenis minuman bubble drink / bubble tea ini merupakan bisnis bukan hanya penghilang dahaga tapi sudah masuk ke arah life style (gaya hidup). Dan bisnis yang sudah masuk ke arah life style cenderung long life (berumur panjang bukan bisnis musiman).

 

franchise minuman coklat modal kecil

Lup Lup Bubble Drink yang berdiri di awal tahun 2011 telah menjalani proses panjang dalam bisnis minuman ini. Di pertengahan tahun 2013 marak dan tumbuh pesat dan berjamurnya usaha minuman cappucino cincau, sampai saat ini sudah tidak lagi terdengar dan kalau pun masih ada, tidak lagi sebanyak tahun itu. Kemudian, di awal tahun 2016 maraknya franchise minuman nyoklat, dan di penghujung tahun 2017 ini sudah tidak lagi eksis dan semarak tahun 2016. Dan saat ini juga tumbuh usaha minuman thai tea dan mango king, saat ini (penulis) belum bisa memprediksi sampai kapan usaha ini terus diminati.

Pertanyaan yang muncul, kenapa usaha minuman cappucino cincau dan es nyoklat begitu cepat tumbuh dan begitu juga cepat tumbang? Jawaban sederhananya adalah, karena kedua usaha tersebuh hanya fokus di 1 varian rasa. Pembeli (konsumen) jenuh hanya di suguhkan rasa cappucino dan coklat saja. Dan akhirnya ditinggalkan oleh pelanggan dan pembeli setianya.

Tidak dengan Franchise Minuman Lup Lup Bubble Drink, di awal tahun 2011 Lup Lup Bubble Drink sudah memiliki 6 varian rasa, yaitu: Choco Caramel, Green Tea, Milk Tea, Cappucino, Taro dan Bubble Gum. Team R&D kami, terus melakukan inovasi dan pengembangan varian rasa. Dan di Penghujung tahun 2017 ini, Lup Lup Bubble Drink sudah memiliki 24 varian rasa. Yaitu, Varian Kopi Cappucino, Coffee Caramel, Mochacinno, Vanilla Latte. Varian Coklat Choco Caramel, Choco Oreo, Creamy Chocolate, Choco Muffin, Dark Chocolate. Varian Teh Milk Tea, Green Tea, Thai Tea.  Varian Buah Strawberry, Mango, Avocado, Durian. Varian Smoothies Bubble Gum, Taro, Vanilla, Vanilla Blue, Tiramisu, Hazelnut, Blackforest, dan Red Velvet.

Produk dari Lup Lup Bubble Drink bisa dengan dua cara penyajian, bisa di shake (kocok) ataupun di blend. Cara penyajian bubble drink ini yang sangat mudah dan tidak perlu keahlian khusus. Campuran minuman ini cukup di tambah dengan gula, air dan es saja dan penambahan topping bubble / tapioca pearl di dalam minuman ini. dan inilah yang membuat minuman bubble drink ini sangat unik dan memiliki ciri khas.

Harga paket paket kemitraan / franchise Lup Lup Bubble Drink yang ditawarkan modal kecil, dengan paket investasi yang sangat terjangkau. Ada 3 paket usaha yang kami tawarkan. Mulai dari 6.5jt, 9.5jt dan 14jt

franchise usaha minuman coklat 14 juta franchise usaha minuman coklat 9 juta franchise usaha minuman coklat 6 juta

Kenapa harus memilih LUP LUP Bubble Drink

  • Investasi yang terjangkau
  • Kualitas rasa yang terjaga
  • Belum banyak competitor, terutama di luar area mall
  • 100% keuntungan milik mitra
  • Balik modal relatif cepat, 2-3 bulan

Syarat Sukses Bisnis Minuman

Point utama dalam menangkap peluang usaha ini adalah Lokasi Usaha, pastikan tempat yang akan dipilih untuk usaha bisnis bubble drink ini lokasi yang ramai dan banyak dikunjungi orang (hotspot) diantaranya:

  1. Kantin Sekolah
  2. Kantin Kampus
  3. Kantin Kantor/Karyawan
  4. Kantin Rumah Sakit
  5. Food Court / Pujasera
  6. Perumahan Padat Penduduk
  7. Pusat Perbelanjaan
  8. Teras Mini Market
  9. Stasiun Kereta
  10. Bandara
  11. Bazar-Bazar / Pasar Malam
  12. Dll

Asumsi BEP (BREAK EVENT POINT)

Ongkos produksi per gelas Rp. 3.570, harga jual Rp. 7.000. dengan rincian sebagai berikut:

Set Box Rp. 2.800
Bubble Tapioca Pearl Rp. 300
Tutup Gelas Rp. 150
Sedotan Rp. 120
Es Rp. 200+
Rp. 3.570

LABA Per Gelas Rp 3,430

Ilustrasi Penjualan
Rp 3,430 x 50 gelas = Rp 171,500
Rp 171,500 x 26 Hari = Rp 4,459,000

Biaya Pengeluaran
Sewa tempat = Rp 800,000
Gaji Karyawan = Rp 1,000,000

Laba perbulan = Total Pendapatan – Pengeluaran = Rp 4,459,000 – Rp 1,800,000 = Rp 2,659,000

Rp 2,659,000 x 4 bulan = Rp 10,636,000

peluang usaha minuman franchise vanilla lup lup bubble drink

Info Franchise Lup Lup Bubble Drink

Hp.081299196859
PinBB: D027A96B
Line ID: @luplupbubbledrink (pakai @)